63 Calon Pengawas TPS di Kecamatan Tidore Siap Diwawancarai

Tidore – Panwaslu Kecamatan Tidore akan melakukan tes wawanacara kepada 63 orang calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang lolos seleksi administrasi mulai besok, Sabtu (13/1).

Tes wawancara ini, rencananya akan berlangsung selama empat hari yakni, dari tanggal 13 Januari hingga 16 Januari 2024.

“Besok Panwaslu Kecamatan Tidore akan melakukan wawancara kepada 63 orang calon PTPS di wilayah Kecamatan Tidore,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Haris Ode kepada sejumlah media melalui press release, Jumat (12/1).

Menurutnya, 63 orang Pengawas TPS yang diwawancarai ini merupakan peserta yang mendaftarkan diri berdasarkan time line dari tanggal 2 Januari sampai 6 Januari 2024 dan diperpanjang lagi dari tanggal 7 sampai 8 Januari 2024.

Dia menjelaskan, setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran dari tanggal pendaftaran hingga masa perpanjangan, terdapat sebanyak 80 orang pendaftar calon PTPS. Hanya saja, ditetapkan peserta yang memenuhi syarat untuk lulus administrasi sebanyak 63 orang calon PTPS.

“Sebanyak 17 calon PTPS dinyatakan tidak lolos administrasi,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, pada tanggal 13 sampai 16 Januari 2024 akan dilakukan tes wawanacara kepada 63 orang calon PTPS yang lolos administrasi di Kecamatan Tidore.

Dia berharap, agar dimasa tanggapan dan masukan masyarakat setelah diumumkan hasil hasil penelitian berkas administrasi di tanggal 10 Januari 2024 berdasarkan hasil tes wawancara, masyarakat turut untuk sama-sama mengawasi dan menyampaikan masukan kepada Panwaslu Kecamatan Tidore.

Lanjutnya, cara memberikan tanggapan atau masukan dapat melalui Facebook Panwaslu Kecamatan Tidore, Instagram panwascamtidore atau bisa datang langsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tidore di Kelurahan Soasio, terkait hasil yang telah di umumkan sebelum dilakukan pelantikan berdasarkan time line pada tanggal 22 Januari 2024.

Reporter: MRS