Jalin Sinergitas dengan Penyelenggara Pemilu, Polresta Tidore Kunjungi PPK Oba Utara

Tidore – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Oba Utara terima kunjungan kerja (Kuker) Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tidore Kepulauan, AKBP Edy Sugiharto, SE. M.H.M.Si di Aula kantor Kecamatan Oba utara, Minggu, (31/12).

Kehadiran orang nomor dua dilingkup Polresta Kota Tidore Kepulauan ini, disambut baik Ketua PPK Oba Utara Irfan umar, bersama anggota Sadek Wahab, Risman Tidore, Rafsanjani H. Laha dan Sarbanun A. Rahman di Aula Do. Mahmud, Kantor Kecamatan Oba Utara.

Kuker ini selain menjalin silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu di tingkat Kecamatan baik PPK maupun Panwascam, pihak Polresta juga membuka ruang berdiskusi dan berbagi informasi terkait tahapan penyelenggaraan pemilu di Kecamatan Oba Utara.

Di kesempatan itu, Edy menghimbau kepada semua agar jajaran penyelenggara pemilu di Oba Utara, untuk tetap bersinergi dengan aparat kepolisian baik di tingkat Polsek maupun Polresta dengan melaporkan berbagai potensi permasalahan yang muncul dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu.

Kunjungan kerja ini juga menyerap berbagai masukan dan gagasan solutif guna meminimalisir berbagai kemungkinan potensi permasalahan yang ditimbulkan pada setiap tahapan pemilu 2024, sebagai upaya mitigasi dini sebelum dan sesudah hari pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu tahun 2024.

Tidak hanya itu, mantan Kapolres Halmahera Timur (Haltim) tersebut juga berpesan kepada semua jajaran penyelenggara baik PPK dan Panwascam Oba Utara agar tetap berpegang teguh pada dua prinsip, yakni Integritas dan Netralitas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu

Sekadar diketahui, turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kasat Binmas AKP Sulaiman Fatah, Kapolsek Oba Utara Suherlin, SH. M.H., KBO lantas Aprianto, S.I.P M.S.I, Kanit Intel Polsek Oba Utara Suleman Subarno, SH. Ketua dan Anggota Panwascam Oba Utara beserta sekretaris dan Staf sekretariat PPK Oba Utara.

Reporter: MRS