Wawali Tidore dan Sejumlah Petinggi Gekrafs Hadiri Pelantikan DPC Gekrafs Tidore

0
316

Tidore,- Pengurus DPC Gekrafs Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik. Dalam agenda yang digelar bersamaan dengan gelaran Ekrafest 2022 tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP dan DPW Gekrafs. Minggu (21/8).

Selain para petinggi Gekrafs, hadir pada pelantikan malam tadi Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen, SE yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina DPC Gekrafs Tidore. Hadir juga Wakil Ketua DPRD, Pihak sponsor dan sejumlah Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan.

Usai mendengarkan sambutan Menparekraf Sandiaga Uno tentang ekonomi kreatif sebagai harapan dan masa depan Bangsa Indonesia, Wawali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gekrafs Tidore bisa menjadi sarana bagi para pengusaha muda dalam membantu mendongkrak perekonomian daerah.

Penyerahan SK DPC Gekrafs Tidore oleh Ketua OKK DPP Gekrafs Noval Abuzaar didampingi Sekertaris DPW Gekrafs Malut Mashur Tomagola

Selaku Ketua Dewan Pembina, Muhammad Sinen menambahkan bahwa pihaknya ingin menunjukkan keseriusan pemerintah untuk berpihak kepada para pemuda yang memiliki kreativitas. Ia berharap kehadiran Gekrafs nantinya akan membantu pemerintah dalam menggerakan ekonomiTidore.

“Dengan hadirnya saya disini sebagai pembina Gekrafs Tidore, saya ingin menunjukkan keseriusan pemerintah daerah untuk bersama-sama dengan organisasi kepemudaan yang benar-benar memiliki inovasi dan kreativitas,” tegas Wawali.

Pada kesempatan tersebut, hadir dari pihak sponsor Ekrafest 2022 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara, Eko A. Irianto. DaIam sambutannya ia menyampaikan bahwa budaya juga memiliki nilai komersil yang dapat mendorong kemajuan ekonomi.

Wawali Tidore bersama Ferry Ardiansyah dan Mohtar Djumati dalam Talkshow Gekrafs Tidore usai pelantikan

Eko menjelaskan kontribusi sektor ekraf terhadap ekonomi Maluku Utara masih relatif kecil dibandingkan sektor pertambangan dan lainnya. Ia mengaku, pihaknya saat ini terus mengajak pemerintah daerah dan masyarakat untuk mulai melakukan digitalisasi. 

“Masyarakat Tidore harus membuka diri untuk budaya baru, budaya digitalisasi. Bank Indonesia mengajak pemerintah daerah dan masarakat Tidore untuk masuk kedalam dunia digital. Bank Indonesia telah menyediakan kemudahan dari sisi pembayaran, melalui digital,” tutupnya.

Dalam kegiatan pelantikan hadir mewakili Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian adalah Kabid OKK DPP Gekrafs Noval Abuzaar dan Ketua Bidang Event DPP Gekrafs Ferry Ardiansyah. Adapun pimpinan DPC Gekrafs Tidore yang baru saja dilantik adalah Ketua Nurul Asnawiah, Sekertaris Ahmad Fathanah, dan Bendahara Nurfitria.

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi