UMMU Gelar Perayaan Milad, Wisuda dan Peletakan Batu Pertama Gedung Pascasarjana

Ternate –  Hari Sabtu tanggal 16 September 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU).

Bagaimana tidak? Sejumlah kegiatan monumental berhasil digelar oleh civitas akademika UMMU pada hari tersebut, diantaranya Perayaan Milad UMMU ke-22, Wisuda Sarjana dan Magister ke XXVII dan Peletakan Batu Pertama Gedung Pascasarjana.

Pada perayaan Milad UMMU ke 22 tahun, digelar pemutaran film refleksi 22 tahun perjalanan UMMU yang menggambarkan semua  pencapaian dan tantangan yang telah diatasi selama perjalanan panjang UMMU. Dalam rangka merayakan Milad, UMMU memberikan penghargaan kepada para Dosen dan Tenaga Pendidik yang telah mengabdi selama kampus ini berdiri.

Wisuda Sarjana dan Magister UMMU ke- XXVII

Penghargaan tersebut diikuti dengan penyerahan hadiah kepada peserta Lomba Perayaan Milad, yaitu kepada para juara Rektor Cup yang meliputi juara sepak bola, tenis meja, dan lomba kebersihan.

Dalam suasana Milad ke 22 UMMU juga menggelar agenda Wisuda yang diikuti oleh 432 wisudawan. Rektor UMMU, Prof. Dr. H. Saiful deni, S.Ag.,M.Si menyampaikan bahwa UMMU kini mengalamai peningkatan kinerja dan upaya perbaikan akreditasi yang semakin menjanjikan. Selain itu UMMU juga terus membina kerjasama Internasional dengan harapan terjadi peningkatan SDM dan pembangunan yang semakin maju

Selain Wisuda, Perayaan Milad UMMU ke 22 juga ditandai dengan acara peletakan batu pertama Gedung Pascasarjana UMMU. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh yaitu Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Sekertaris IV Moh. Muzakkir, S.Sos.,MA.,Ph.D, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII, Dr. Jantje E. Lekatompessy, S.E.,M.Si.,Ak.,CA,  Sekda Provinsi Maluku Utara, para rektor dan sejumlah stakeholder UMMU. Untuk diketahui, Gedung Pascasarjana tersebut adalah bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA   Alfamidi Berikan Aneka Promo di Hari Pelanggan Nasional

Reporter : MRS