Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina, Boki Nita dan Sejumlah Perangkat Adat Hadiri Aksi Bela Palestina

Ternate – Aksi Bela Palestina yang digelar oleh Aliansi Rakyat Maluku Utara pada Minggu (3/12) di kawasan Kantor Walikota Ternate turut dihadiri oleh sejumlah tokoh Maluku Utara.

Salah satu tokoh yang tampak hadir dalam aksi tersebut adalah Wali Kolano Kesultanan Ternate, Boki Nita Budhi Susanti.

Dijumpai Sentranews.id saat aksi berlangsung, Boki Nita menyampaikan, bahwa kehadirannya yang dikawal oleh sejumlah perangkat adat Kesultanan Ternate dalam aksi minggu pagi, adalah sebagai bentuk dukungan bagi warga palestina yang saat ini sedang berjuang melawan penjajahan Israel.

Ia menuturkan bahwa perang yang terjadi di Gaza bukanlah perang agama, melainkan perang melawan penindasan atas kemanusiaan. Menurutnya, yang mengalami penindasan bukan hanya umat Islam Palestina melainkan juga umat dari agama-agama yang lain.

“Saya tidak melihat aksi ini sebagai perang agama, ini perang melawan penindasan atas kemanusiaan, perang melawan penindasan terhadap moril dan materil suatu bangsa,” tutur Nita.

Lebih lanjut, Caleg DPR-RI Partai Amanat Nasional tersebut menegaskan bahwa ia mendukung gencatan senjata antara Israel dan Palestina selama-lamanya, agar mencegah jatuhnya korban warga sipil yang lebih banyak lagi.

“Pembukaan UUD’45 menyatakan bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, karena itu kita wajib mendukung perjuangan bangsa mana pun di dunia yang ingin meraih kemerdekaannya dari tangan penjajah, free Palestine,” pungkasnya.

Reporter: Yus