Sekda Tutup Festival Literasi Maluku Utara

0
113

Sofifi,- Festival Literasi  yang digelar Disarpus Malut resmi ditutup oleh Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Utara. Rabu (5/10).

Penutupan yang dikemas dengan malam apresiasi tersebut, selain dihadiri oleh Sekda Malut, juga dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur, Pimpinan RRI  dan Pimpinan Bank Maluku, serta sejumlah pimpinan OPD dan Forkompimda Maluku utara.

Sekretaris Daerah Samsuddin. A. Kadir, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut yang telah menggelar Festival Literasi.

Ia menambahkan, sebelumnya Disarpus Malut telah melakukan berbagai kegiatan literasi di Ternate, Tidore dan Halmahera Utara. Mulai dengan lomba literasi sekolah, workshop bagi kepala desa dan mahasiswa serta camping literasi sebagai upaya mendorong peningkatan literasi dan budaya baca di Maluku Utara.

“Disarpus Malut telah melakukan berbagai kegiatan di 3 lokasi, yaitu; Ternate, Tidore dan Halmahera Utara yang dimulai dengan lomba literasi sekolah, workshop bagi kepala desa dan mahasiswa serta camping literasi,” ungkap Sekda.

Sementara Kepala Disarpus Malut melalui sambutannya menyampailan bahwa pihaknya tidak akan berhenti di Festival Literasi. Festival ini baginya adalah awal untuk mendorong peningkatan literasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan Festival sangat dibutuhkan oleh masyarakat Maluku Utara. Harapannya, aktivitas literasi dapat lebih berkembang lagi di Maluku Utara,” tutupnya.

Acara penutupan sendiri dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan dimeriahkan oleh penyanyi Ifan Seventeen.

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi