Peserta Asal Kelurahan Bobo Raih Juara Terbanyak Lomba Renang Pesisir Hari Nusantara 2023

Tidore – Peserta yang berasal dari Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara berhasil memperoleh gelar juara terbanyak pada lomba renang pesisir yang digelar dalam rangkaian Hari Nusantara Tahun 2023.

Renang pesisir ini di ikuti sebanyak 130 peserta yang berasal dari perwakilan sejumlah Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan, dimana mengambil start daro belakang Gedung sentra IKM kemudian Finis di jembatan Tugulufa Tidore.

130 peserta ini dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gunawan Siswantoro didampingi Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim, Minggu (10/12).

Di kesempatan tersebut, Gunawan Siswantoro mengatakan bahwa salah satu tujuan terlaksananya lomba renang pesisir ini untuk memeriahkan Hari Nusantara tahun 2023.

“Pada kegiatan ini, keselamatan yang harus diutamakan, peserta juga mengikuti pengarah teknis, mudah-mudahan dari lomba ini dapat memperlihatkan bahwa Tidore siap menunjukan perenang-perenang yang handal,” ucap Gunawan.

Berikut nama 6 peserta pemenang dan total hadiah lomba renang pesisir ini, antaranya, juara 1 diraih peserta atas nama Sahlan Ishak dari Kelurahan Bobo dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp4 juta, juara 2 diraih Hamsan dari Kelurahan Bobo dengan jumlah bonus Rp3,5 juta dan juara 3 disabet Naufal Yunus dari Kelurahan Bobo dengan memperoleh hadiah sebesar Rp3 juta.

Sementara, untuk juara 4 diraih Rinto Sulfi dari Kelurahan Kalaodi dengan jumlah hadiah Rp2,5 juta, untuk juara 5 diraih Afkar Jubair dari Kelurahan Bobo dengan bonus Rp2 juta, sedangkan juuara 6 diraih Irwan Talib dari Kelurahan Bobo dengan jumlah bonus sebesar Rp1,5 juta.

Reporter: MRS