Penandatanganan Pakta dan Pembangunan Zona Integritas, Komitmen Rutan Soasiu Beri Pelayanan Terbaik 

Tidore – Rutan Kelas IIB Soasiu, melakukan agenda Penandatanganan Pakta Integritas dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Diketahui penandatanganan pakta integritas dan pembangunan zona Integritas menuju WBK/WBBM ini, adalah bentuk komitmen dan kesanggupan seluruh pegawai Rutan Soasiu untuk patuh terhadap perintah peraturan dan kesediaan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yang mana di gelar di Aula Rutan Soasiu, Senin (15/1).

Agenda ini merupakan tindak lanjut dari penandantanganan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas, yang sebelumnya dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara pada tanggal 9 Januari 2024 lalu di Aula Gamalama.

Di kesempatan ini, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Soasiu, Wayan Arya Budiartawan dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh jajarannya untuk mengubah maindset, bahwa ASN merupakan pelayan masyarakat.

“Merubah cara pikir ini, dengan maksud agar kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. Maka mari kita ubah maindset kita, bahwa ASN itu Pelayan, jadi kita melayani Masyarakat dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin, sehingga penerima pelayanan dapat mendapatkan sesuatu pelayanan yang prima,” ujar Arya.

Selain itu, Arya mengimbau agar pegawai Rutan Soasiu juga selalu berkolaborasi dan saling melengkapi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM saat Apel diawal tahun 2024.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai di lingkungan Rutan Soasiu dan dipimpin langsung Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Soasiu, Wayan Arya Budiartawan.

Reporter : MRS