PB Togorebo Kelurahan Topo Gelar Turnamen Badminton Bertajuk Sabalaka Event I

Tidore – Persatuan Bulutangkis (PB) Togorebo Kelurahan Topo Kota Tidore menggelar turnamen bulutangkis Sabalaka Event I.

Turnamen tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PBSI Kota Tidore Mochtar Jumati di Gedung Serbaguna Kelurahan Topo. Senin (25/12).

Pasangan Ganda Putra Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Tidore pada pertandingan pembuka Sabalaka Event I

Ketua Panitia turnamen, Syahril Toduho dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen Sabalaka Event I adalah turnamen profesional pertama yang digelar oleh PB Togorebo setelah 2 tahun berdiri.

Sementara itu Mochtar Jumati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung semua program PB Togorebo dalam membina para atlit muda di Kelurahan Topo.

Menurut Mochtar, Kelurahan Topo sejak dulu dikenal telah melahirkan pemain-pemain bulutangkis yang handal, bahkan pernah ada salah satu pasangan Ganda Putra terkuat di Maluku Utara berasal dari Topo.

Ketua PBSI Kota Tidore, Mochtar Jumati

“Topo ini pernah punya Ganda Putra yang waktu itu terkuat di Maluku Utara, yaitu Pak Bahim dan Pak Muhammad Nur,” ujar Mochtar.

Pembukaan turnamen bulutangkis Sabalaka Event I Senin malam, dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Tidore Abdurrahman Arsyad selaku Dewan Pengarah KONI Kota Tidore, Anggota DPRD Kota Tidore Murad Polisiri yang juga Ketua PB Kaki Langit Tidore, para tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahaan Topo.

Reporter: Mw