Maju Sebagai Caleg DPR-RI, Boki Nita Gelar Sosialisasi dan Serap Aspirasi Warga di Halbar

Jailolo – Masa Kampanye Pemilu 2024 yang dimulai sejak 28 November 2023 tampaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para Caleg.

Salah satunya adalah Caleg DPR-RI Partai Amanat Nasional Dapil Maluku Utara, Nita Budhi Susanti SE, MM atau yang akrab disapa Boki Nita yang kini kian gencar melakukan sosialisasi.

Langkah sosialisasi tersebut diawali dengan melakukan Pertemuan Tatap Muka terbatas dengan masyarakat Bobane Hena dan Desa Matui di Kecamatan Jailolo.

Saat dijumpai wartawan Sentranews.id dilokasi pertemuan, Nita menjelaskan bahwa agendanya tersebut dalam rangka menjaring aspirasi dan sharing gagasan dengan masyarakat. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan sosialisasi tata cara mencoblos sebagai bagian dari pendidikan pemilih.

Sosialisasi Boki Nita di Halmahera Barat

Pilihannya untuk maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN), dijelaskan Nita, karena PAN selama ini ia nilai selalu konsisten mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Kenapa harus memilih PAN untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten? Karena partai ini selalu mengedepankan kepentingan rakyat,” tutur Nita. Senin (4/12).

Ia menceritakan, dalam pertemuan di Desa Matui, salah seorang warga mengeluhkan Infrastruktur jalan desa dan merosotnya perekonomian masyarakat Desa Matui. Menjawab keluhan tersebut, Nita mengaku akan mendorong kolaborasi antara DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten.

Di bidang ekonomi, Nita secara tegas akan memperjuangkan revitalisasi Koperasi dan mendorong tumbuhnya UMKM berbasis desa yang mengelola potensi-potensi desa secara optimal terutama pertanian dan perikanan, termasuk juga memacu berkembangnya industri minyak goreng. Nita berjanji, jika dirinya terpilih ia akan mendorong pembangunan infrastruktur yang mendukung industri minyak goreng.

Sementara itu, Jamrud H. Wahab, Caleg PAN untuk DPRD Provinsi Maluku Utara yang ikut mendampingi Boki Nita, menjelaskan, PAN akan mengawal masukan warga terkait Infrastruktur, baik jalan, jembatan dan aspek perekonomian warga lainnya.

Selain menyampaikan maksudnya maju bertarung di Pemilu 2024, Nita juga meminta masyarakat Halbar untuk memenangkan Paslon Capres Cawapres No urut 2 Prabowo-Gibran, yang diusung oleh PAN.

Pertemuan Senin siang tersebut dihadiri juga oleh sejumlah tokoh masyarakat, pengurus DPD PAN Kabupaten Halbar juga para relawan dan simpatisan.

Reporter: Yus