Lomba Dayung FKNT Libatkan 90 Tim dari Berbagai Komunitas dan Instansi

Tidore,- Lomba dayung menjadi salah satu mata lomba utama di FKNT 2021, tidak kurang dari 90 tim telah mendaftarkan diri menjadi peserta lomba.

Koordinator Lomba Dayung FKNT Yusri Bahruddin, kepada Sentra menyampaikan, lomba dayung akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 12 Maret mendatang di pantai Tomalou. Dengan jumlah peserta sebanyak 90 tim peserta, terdiri atas 64 tim putra dan 26 tim putri.

“Alhamdulillah, technical meeting sudah dilaksanakan dan lomba nanti akan dibuka oleh ketua PODSI Maluku Utara, pak Kalpin Nur. Untuk jumlah peserta itu ada 90 tim. Putra 64 tim dan putri 26 tim,” terangnya. Minggu (20/02).

Koordinator Lomba Dayung FKNT 2021, Yusri Bahruddin

“Pelaksanaannya di pantai Tomalou seperti tahun lalu. Star dari jembatan dan berakhir di depan Masjid Nurul Bahar. Lomba akan di mulai pada tanggal 6 Maret sampai final pada 12 Maret,” lanjutnya.

Yusri menambahkan, bahwa peserta lomba dayung pada FKNT 2021 bertambah banyak dibanding tahun lalu, mengingat peserta lomba yang turut ambil bagian tidak hanya dari masyarakat Tomalou dan masyarakat  Tomalou Luar (Tolu), juga dari instansi dilingkup Pemda Tikep, BUMD Tikep, TNI dan Polri serta mitra dari Pemerintah Provinsi Malut.

Sementara itu Ketua PODSI Malut, Kalpin Nur menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan lomba dayung FKNT 2021. Ia berharap, melalui lomba dayung kali ini, lahir atlit-atlit dayung profesional yang akan mewakili Malut dalam lomba dayung tingkat nasional.

Technical Meeting Lomba Dayung FKNT 2021

“Saya berharap, dalam pelaksanaan festival Tomalou 2021 dapat melahirkan atlet-atlet yang nantinya dibina menjadi atlet profesional yang berprestasi, guna mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” terangnya.

PODSI sendiri menurut Kalpin, akan terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga dayung di Maluku Utara. Baginya, semua aspek harus diperhatikan, terutama latihan yang intensif dan menyeluruh dari rangkaian-rangkaian pembinaan yang teratur dan berkesinambungan untuk membentuk atlit-atlit dayung profesional.

BACA JUGA   Hadiri Peresmian Foko, Wawali Tikep Harap Jadi Wahana Perekat Masyarakat

“Untuk peserta yang berlaga nanti, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan apapun keputusan panitia adalah mutlak,” tutupnya.

Kegiatan FKNT 2021, menurut informasi panitia akan dibuka secara resmi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono. Sejumlah petinggi nasional dan daerah pun dijadwalkan akan turut menghadiri pembukaan kegiatan tersebut.

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi