Jelang Acara Puncak Pesona Budaya Jiko Akelamo 2024, Panitia Persiapkan Sejumlah Atraksi

Tidore – Napak tilas sejarah Akelamo dan sejumlah atraksi lainnya siap ditampilkan pada gelaran acara puncak Pesona Budaya Jiko Akelamo 2024.

Berdasarkan pantauan Sentranews.id, berbagai persiapan telah dilakukan guna memeriahkan acara puncak pada Rabu 10 Januari 2024 esok.

Ketua seksi acara panitia pelaksana, Ragwan Hasan saat dijumpai di venue utama Pesona Budaya menyampaikan, pihaknya saat ini tengah memantapkan persiapan jelang acara utama.

Ketua Panitia Risno Musa SS dan Ketua Seksi Acara Ragwan Hasan

Menurut Ragwan, sejumlah atraksi telah dipersiapkan oleh tim acara di antaranya; Parade Bendera Napak Tilas Akelamo sebagai titik pergerakan Revolusi Tidore 1797, Penampilan tarian tradisional dari berbagai etnis yang ada di Akelamo dan sejumlah atraksi lainnya.

“Besok akan tampil persembahan tari oleh ngofa se dano Akelamo menampilkan beberapa tarian, yaitu Salai Gimai, Soya-soya, atraksi cakalele Tobaru dan berbagai tarian lainnya,” ujar Ragwan. Selasa (9/1).

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa acara puncak Pesona Budaya Jiko Akelamo akan digelar pada Rabu 10 Januari 2024, untuk itu Ragwan mengajak masyarakat Kecamatan Oba Tengah dan Kota Tidore Kepulauan umumnya, untuk hadir dan menyaksikan atraksi-atraksi yang akan ditampilkan panitia.

Reporter: Wil