Inisiasi Forum Ikatan Alumni, Sejumlah Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Gelar Reuni

Tidore – Keluarga besar alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unkhair Ternate, menggelar reuni dan rapat persiapan pembentukan Ikatan Alumni Fekon Unkhair di Caffe IN52 Salero Ternate. Rabu (22/11).

Reuni sekaligus Pembentukan Ikatan Alumni Fekon IKA Fekon Unkhair dihadiri oleh alumni angkatan 1990 sampai dengan angkatan 2010. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh sejumlah alumni Fekon Unkhair di antaranya; Anjas Taher, Hasby Yusuf, Bahdir Kadir, Halid Ahmad, Isra Muin, Gunawan Radjim, Muksin Bailusy. Para alumni yang hadir pada kegiatan tersebut umumnya telah sukses di bidang masing-masing. Seperti Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun Muksin Bailusy juga alumni lainnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam agenda tersebut menyampaikan bahwa Peran Alumni terhadap akreditas Fakultas Ekonomi  sangat penting. Karenanya, Forum IKA Alumni Fekon Unkhair harus dibentuk.

“Alumni ini sangat penting, selain sinergi membangun Unkhair, kita juga butuh mengangkat akreditas Fakultas Ekonomi dan upaya-upaya lainnya dalam mensinergisitas,” ujarnya.

Anjas Taher pada rapat juga menyampaikan pentingnya pembentukan ikatan alumni, agar silaturahmi sesama alumni, baik yang di bidang akademisi, birokrasi maupun politisi tetap terjaga.

“Saya kadang rindu alumni-alumni Fekon di Halmahera Timur misalnya, saat teman-teman fakultas lain melakukan pertemuan, saya sebagai alumni ekonomi kadang merasa kenapa kita punya tidak ada, sehingga penting kiranya IKA Alumni Fekon ini bentuk,” ungkap Anjas.

“Kita akan terus melakukan sinergi dengan para alumni untuk menyusun berbagai program kerja,” lanjutnya.

Adapun Hasby Yusuf yang juga inisiator forum alumni mengatakan, hikmah dari dibentuknya ikatan alumni adalah akan memperkuat tali silaturahmi.

“Tali silaturahmi ini semoga tetap terjaga, dan yang terpenting kita akan selalu menjaga kebersamaan. Meski alumni telah tersebar di mana-mana, namun lewat reuni ini kita rekatkan kebersamaan kembali,” ujar Hasby.

Reuni dan rapat pembentukan panitia IKA Alumni Fekon berlangsung lancar dan akrab. Para alumni yang hadir tampak bernostalgia, mengenang masa lalu saat masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Khairun Ternate.

Reporter: Yus