ICMI Orda Tikep Bersama Sabua Aksara dan Forum Studi Independensia Gelar Kelas Menulis Esai

Tidore – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah Tidore Kepulauan (ICMI Orda Tikep) menggelar Kelas Menulis Esai untuk Mahasiswa dengan tajuk “Identitas Orang Tidore Dalam Gemilang Aksara Rempah.”

Kelas menulis ini diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 24-26 Desember 2023 di ruang rapat Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan.

Peserta kegiatan ini berjumlah 13 orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Khairun, Universitas Nuku, STMIK dan Universitas Bumi Hijrah.

Sekertaris ICMI Orda Tidore Kepulauan, Mansur Djamal berharap Kelas Menulis Esai yang diselenggarakan oleh ICMI Orda Tikep bersama Sabua Aksara dan Forum Studi Independensia ini akan melahirkan penulis-penulis baru sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan hasil karya berupa Buku dan karya ilmiah, khususnya karya jurnalistik tentang rempah.

“Pada kesempatan ini mengambil tema terkait rempah kami berharap selama tiga hari kelas menulis peserta dapat menghasilkan karya tulisan tentang rempah dan hasilnya akan dibukukan,”tegasnya.

Yuliyanti Umabaihi, selaku mentor dalam kelas menulis, berharap pasca kegiatan ini dapat memudahkan mahasiswa dalam menyusun karya-karya ilmiah dan tugas kampus seperti makalah maupun skripsi dengan gagasan yang apik dan sistematis.

“Selain itu dengan bekal skill menulis ini diharapkan teman-teman bisa menuangkan gagasan-gagasannya dari hasil diskusi ke dalam bentuk tulisan dengan cara yang apik sehingga gagasan mereka dapat diabadikan dalam tulisan,” tutupnya.

Reporter: MRzs