Harnus 2023: Empat Unit Keran Air Siap Minum di Tugulufa, Disiapkan untuk Pengunjung

Tidore – Setiap pengunjung yang datang selama gelaran Hari Nusantara (Harnus) tahun 2023 akan dimudahkan dengan sejumlah fasilitas yang disiapkan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Pasalnya, untuk menunjang suksesi Harnus yang berpusat di Lokasi Kawasan Wisata Pantai Tugulufa itu, Pemkot Tidore menyediakan Water Fountain atau keran air siap minum yang ditempatkan di lokasi utama pelaksanaan Hari Nusantara yakni, Kawasan Wisata Pantai Tugulufa.

Direktur Perumda Ake Mayora Kota Tidore Kepulauan Ansar Gunawan ketika diwawancarai, mengatakan secara teknis, empat unit water Fountain yang ditempatkan di Pantai Tugulufa itu berfungsi secara normal. Jadi, kata dia, setiap pengunjung tinggal siap menikmatinya.

Ko Anca, sapaan karibnya menjelaskan, empat unit Water Fountain, semula diperuntukkan untuk pelaksanaan Sail Tidore pada tahun 2022 lalu.

“Dan di Pelaksanaan Hari Nusantara ini juga difungsikan untuk kemudahan pengunjung Pantai Tugulufa,” ungkap Ansar, Minggu (10/12).

Dia membeberkan, terdapat tiga jenis air yang disediakan, yakni air dingin, air hangat dan air panas.

“Jadi pengunjung mau bikin Kopi juga bisa, karena sudah ada Air panasnya,” tutur Ansar.

Diketahui, Event ini dihelat selama empat hari kedepan terhitung dari tanggal 10 Desember 2023. Sementara puncak acara event ini akan berlangsung pada tanggal 13 Desember.

Reporter : MRS