Hari Pertama Pesona Budaya Jiko Akelamo 2024 Hadirkan Senam Sehat, Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tidore – Gelaran hari pertama Pesona Budaya Jiko Akelamo 2024 di Kelurahan Akelamo Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan menghadirkan Senam Sehat, Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Sabtu (6/1).

Usai dibuka oleh Camat Oba Tengah Junaidi Fabanyo, kegiatan dilanjutkan dengan Senam Sehat yang diikuti oleh ratusan peserta, Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Peserta senam sehat Pesona Budaya Jiko Akelamo

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Akelamo, Nurain Muhammad, saat ditemui Sentranews.id di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa untuk agenda Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di hari pertama, melibatkan puluhan tenaga medis dari Puskesmas Rawat Inap Akelamo. Sementara untuk peserta sunatan massal, sejak dibuka pendaftaran hingga siang hari, telah terdaftar sebanyak 47 orang.

“Hingga saat ini peserta Sunatan Massal sudah terdaftar sekitar 47 orang,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Akelamo, Muzakir Ishak menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 200 paket obat untuk warga yang ikut pada pemeriksaan gratis dan 50 paket obat untuk anak-anak peserta sunatan massal.

Pemeriksaan kesehatan gratis

“Peserta sunatan massal ini banyak sekali, namun kita batasi 50 orang saja, sesuai dengan jumlah obat yang tersedia,” ungkap Muzakir.

“Semoga pada kegiatan berikutnya kita bisa menyediakan lebih banyak obat untuk sunatan massal,” pungkasnya.

Reporter: Wil