Hadiri Talkshow Ekonomi Kreatif, Wawali Tidore Dorong Pemberdayaan Pekerja Kreatif

Tidore,- Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen, SE didaulat sebagai narasumber dalam talkshow ekonomi kreatif di Taman Rum Balibunga. Minggu (21/5)

Talkshow yang digelar oleh DPC Gekraf Tidore tersebut mengusung tema ‘Ekonomi Kreatif sebagai Jalan Kebangkitan Nasional’. Ketua Gekrafs Tidore Nurul Asnawiah saat ditemui menyatakan, tema tersebut sengaja diusung pihaknya sebagai bentuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2023.

“Tema ini sengaja kami usung untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sekaligus menegaskan bahwa ekonomi kreatif merupakan ekonomi masa depan Indonesia,” ungkap Asnawiah.

Talkshow Ekonomi Kreatif Literasi Keliling Gekrafs Tidore

Sementara itu Wawali Muhammad Sinen dalam talkshow menyampaikan komitmen Pemkot Tidore untuk mengembangkan iklim ekonomi kreatif yang kondusif bagi para pelaku ekraf di Tidore. Ia menegaskan keberadaan dirinya selaku Ketua Dewan Pembina Gekrafs Tidore merupakan bentuk keberpihakannya kepada kepentingan para pelaku ekraf di Tidore.

“Harapan saya, Gekrafs dapat menginventarisir semua potensi ekonomi kreatif di Kota Tidore. Tidore berbeda dengan daerah lain, kita tidak punya tambang yang menunjang perekonomian. Karena itu, ekonomi kreatif dan UMKM harus menjadi prioritas, tentu dengan memanfaatkan teknologi yang canggih sekarang ini,” jelas Muhammad Sinen.

Talkshow ekonomi kreatif tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lilin Gekrafs yaitu gerakan literasi keliling yg diinisiasi oleh DPC Gekrafs Tidore, dimana untuk pertama kali mengambil lokasi di Tidore Utara. Talkshow sendiri dipandu oleh moderator M. Wildan, salah satu pengurus Gekrafs Tidore.

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi