Gelar Acara GASKAN, Bawaslu Tidore Siap Pastikan Pemilu Lancar dan Kondusif

Tidore – Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan mengajak kepada peserta pemilu, baik itu calon legislatif (caleg), partai politik ataupun simpatisan untuk selalu menjaga kondusivitas pada masa kampanye nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa saat memberi sambutan pada kegiatan Gerakan Awasi Kampanye (GASKAN) yang bertempat di pelataran pantai Tugulufa Tidore (24/11) malam.

Amru menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Gerakan Awasi Kampanye (GASKAN) ini merupakan penegasan dari Bawaslu Kota Tidore, bahwa pihaknya telah siap dan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif.

Terlebih lagi pada tahapan pelaksaan kampanye yang nantinya akan dilaksanakan selama 75 hari mulai pada tangal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Pada tahapan kampanye nanti, masa kampanye berlangsung sangat singkat yakni hanya 75 hari. Untuk itu, diharapkan kepada peserta pemilu bersama simpatisan harus menjaga kondusifitas, tidak melakukan politik uang, tidak melakukan ujaran kebencian dan tidak berpolitik SARA yang dapat memecah persatuan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan,” pungkas Amru.

Reporter: MRS