Berburu Takjil di Pelataran Pasar Sarimalaha

Tidore,- Sepanjang Ramadhan tahun ini, umat Islam di Tidore tampak tetap antusias berburu kuliner buka puasa. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Pelataran Pasar Sarimalaha, menjadi salah satu lokasi favorit warga dalam berburu panganan takjil.

Sebagaimana pantauan Sentra, para pedagang terlihat  mulai memadati lapak-lapak jualan sejak pukul 14.00 WIT. Berbagai macam makanan ditawarkan, di antaranya; aneka jenis kue, gorengan, dan berbagai  kuliner khas Tidore lainnya.

Suasana Pasar Takjil Sarimalaha

Salah seorang pedagang yang biasa menjajakan dagangannya di area tersebut adalah Ibu Sulbia Albanjar. Kepada Sentra ia mengaku, dirinya dan sejumlah pedagang lainnya sejak pukul 14.00 WIT sudah berada di lokasi. Ia menuturkan, selama Ramadhan, dagangannya selalu laris diserbu pembeli. Ia sendiri berjualan dari pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIT dan menjajakan berbagai jenis kue.

“Saya jual kue macam-macam, ada risoles, pelita, onde-onde, pisang coe, harganya Rp. 5.000 per 3 buah,” tuturnya. Minggu (17/4).

“Alhamdulillah, satu hari itu bisa dapat 600 sampai 700 ribu selama ramadan,” ungkapnya.

Selain itu, para pembeli juga tampak memadati lokasi sejak pukul 15.00 WIT. Salah satunya adalah Habzen Ramli,  pemuda yang berdomisili di Tomagoba ini mengaku, selama ramadan ia selalu membeli takjil di pelataran pasar Sarimalaha. Menurutnya, di lokasi ini banyak pilihan menu untuk berbuka puasa.

“Saya tiap hari belanja di sini, karena di sini tempat yang paling banyak orang bajual kue, ada juga di pasar sana (Gosalaha) tapi menu kurang karena orang sadiki bajual,” tutupnya.

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi

BACA JUGA   Riki Togubu, Ketua Pemuda Baru Kelurahan Tuguwaji