Baru Sebulan Dibentuk, Akademi Bola Volley Tomalou Berhasil Rekrut 74 Anak Didik

Tidore – Meskipun baru sebulan dibentuk Grecelle Volley Ball Academy (GVA) yang digagas pemuda Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan telah berhasil merekrut sebanyak 74 anak binaan.

Hal itu dibenarkan Taufik Abubakar, salah satu penggagas GVA sekaligus pelatih di akademi tersebut, saat dikonfirmasi awak Sentranews.id, Senin (4/12).

“Iya benar, setelah sudah sebulan GVA ini dibentuk, kami sudah mengantongi 74 Anak didik,” ujar Opik, sapaan karibnya.

Anak binaan GVA ini, kata Opik, tidak hanya berasal dari Kelurahan Tomalou, melainkan meliputi juga anak didik dari Kelurahan di luar Tomalou, antaranya, Gurabati, Tomagoba, Dowora, Mafututu, Tuguwaji, maupun Kelurahan Tuguiha.

Para peserta didik GVA

Ia menambahkan, wadah ini didirikan untuk melakukan pembinaan, mendidik serta mengajarkan anak-anak muda agar lebih dekat dan cinta akan bermain Bola Volley.

“Jadi kami berharap, adanya Grecelle Volley Ball Academy ini dapat meningkatkan para generasi muda untuk tetap berlatih dan semangat untuk terus mengasah kemampuannya menjadi pemain Volley yang profesional,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh pihak baik, pemuda, orang tua, hingga stakeholder terkait maupun pemerintah untuk memberi dukungan, demi pengembangan akademi tersebut.

Untuk diketahui, pembentukan Grecelle Volley Ball Academy ini, di inisiasi sejumlah pemuda Kelurahan Tomalou, pasca Turnamen Volley Ball Walikota Cup II pada Oktober lalu.

Reporter : MRS