Aksi Bela Palestina dan Penggalangan Dana Kemanusiaan Siap Digelar Minggu 3 Desember

Ternate – Aksi Bela Palestina dan Penggalangan Dana Kemanusiaan akan digelar di depan Kantor Walikota Ternate pada Minggu (3/12) besok.

Koordinator Aksi, Hasby Yusuf menyapaikan, panitia telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian baik Polda maupun Polres Ternate, Walikota, Dandim dan jajaran lintas agama.

Menurutnya, mengingat massa yang akan ikut Aksi ini diperkirakan menembus puluhan ribu orang maka penanganan mulai dari keamanan, logistik, kesehatan, kebersihan hingga petugas pengumpul donasi terus dimantapkan.

“Kami akan membagi massa Aksi berdasarkan empat sektor yaitu sektor Selatan yaitu pelabuhan Ahmad Yani, pantai falajawa hingga depan bank Mandiri. Sektor Tengah, depan kantor walikota dan Landmark. Sektor Utara, Depan Kodim hingga jalan revolusi. Sektor Timur, dari Gerbang Almunawwar hingga taman Nukila,” tutur Hasby.

“Semua sektor akan ditempatkan petugas kesehatan, keamanan, kebersihan dan logistik. Kami terus mantapkan agar acara ini bisa sukses tak hanya sukses acara Aksi tetapi juga Penggalangan dana untuk Palestina,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hasby menerangkan, bahwa Aktivis Kemanusiaan Palestina, Bang Onim dan Keluarganya akan tiba di Ternate Sabtu pagi. Bang Onim dijadwalkan akan menghadiri langsung Aksi Bela Palestina di depan kantor Walikota Ternate.

“Kami juga mengundang Gubernur, Walikota dan Bupati se Maluku Utara, forkompimda dan para tokoh agama dan pihak Kesultanan,” ungkap Hasby

Mengenai rangkaian acara, Hasby menjelaskan bahwa acara aksi akan diramaikan dengan pembacaan puisi dan orasi para tokoh. Dalam aksi tersebut juga akan dibacakan sikap bersama, para tokoh lintas agama tentang Genosida dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza Palestina.

Ia berharap, masyarakat yang mengikuti Aksi Bela Palestina tidak membawa senjata tajam atau menyusupi agenda politik apapun selain soal Palestina.

“Para peserta aksi kami minta tak merusak fasilitas Publik Kota dan tetap menjaga kebersihan pasca Aksi nanti,” pungkas Koordinator Aksi tersebut.

Reporter: Yus