Ajak Semua Elemen Awasi Kampanye, Panwaslu Kecamatan Oba Gelar Kegiatan GASKAN

Tidore – Panwaslu Kecamatan Oba menggelar kegiatan Gerakan Awasi Kampanye (GASKAN) di Desa Talagamori Kecamatan Oba, Rabu (29/11).

Ketua Panwaslu Kecamatan Oba, Masdar Hi. Ahmad dalam sambutannya menyinggung pentingnya keterlibatan semua pihak dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024.

“Untuk itu kegiatan ini diharapkan menjadi spirit baru bagi kita semua untuk mengambil peran dan andil dalam mengawasi semua tahapan pemilu 2024,” Ucapnya

Lanjut Masdar, dalam kegiatan Gaskan ini Bawaslu mengajak seluruh lapisan masyarat untuk sama-sama kita awasi setiap kampanye yang di lakukan oleh peserta pemilu.

“Kami mengajak semua pihak , baik itu dari masyarakat, unsur pimpinan desa, pimpinan kelurahan dan pimpinan kecamatan untuk turut mengambil bagian mengawasi bersama dan menjaga ketentraman dan kedimaian di tahapan kampanye,” pungkasnya.

Terpisah, Camat Oba Safrudin Nasir, S.sos  menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting diikuti oleh semua pihak.

“Kita bisa teredukasi dengan pengetahuan dan informasi terbaru sehingga menjadi pegangan kita dalam melakukan dan melaksanakan semua tahapan pemilu dan pemilihan 2024 dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Oba, Danramil Oba, PPK Oba, Tokoh Pemuda Talagamori, Kepala Desa Talagamori, perwakilan peserta pemilu Kecamatan Oba dan masyarakat Talagamori.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Gerakan Awasi Kampanye (GASKAN)  Pemilu 2024 yang dilakukan oleh para peserta pemilu yaitu PAC partai se-Kecamatan Oba dan saksi-saksi dari Panwaslu Oba, PPK Oba pihak Pemerintah Kecamatan Oba dan aparat keamanan dalam hal ini Kapolsek Oba.

Reporter: MRS