Abdul Gafur Thalib Terpilih Pimpin FPPTI Maluku Utara

0
330

Ternate,- Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Maluku Utara menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) perdana. Senin, 10 Oktober 2022.

Muswil yang diselenggarakan secara hybrid di Poltekkes Ternate tersebut berhasil menetapkan Abdul Gafur Thalib, Dosen sekaligus Kepala Perpustakaan Universias Bumi Hijrah sebagai Ketua Wilayah FPPTI Maluku Utara periode 2022-2025.

Selain memilih ketua, Muswil tersebut juga berhasil menetapkan Sri Bulan Juli Nainggolan dari Unkhair Ternate sebagai wakil ketua dan Yuslinah Nurdiyani dari STKIP Kie Raha sebagai sekertaris. Sementara untuk posisi bendahara dijabat oleh Nurhayati Yahya dari Poltekkes Ternate.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 WIT tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum FPPTI Pusat, Mariyah S.Sos.,M.Hum. Kepala Disarpus Malut, Muliadi Tutupoho dan pimpinan perpustakaan dari  sejumlah perguruan tinggi di wilayah Maluku Utara.

Para pengurus FPPTI Maluku Utara

Dalam sambutannya, Ketua Umum FPPTI menjelaskan bahwa FPPTI adalah organisasi independen. Ia  mendorong FPPTI agar terus membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ia juga menginstruksikan agar program kerja FPPTI Maluku Utara disinergikan dengan program FPPTI pusat.

“FPPTI merupakan organisasi yang independen, kita harus berkolaborasi dengan stakeholder di daerah,” ujar Mariyah.

Hal senada disampaikan Kepala Disarpus Malut. Muliadi mengajak para pengurus FPPTI Maluku Utara untuk ikut berkontribusi meningkatkan kualitas perpustakaan di Maluku Utara.

Sementara itu, Ketua FPPTI Malut Abdul Gafur Thalib dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan Muswil tersebut. Ia juga mengajak seluruh pengurus agar bekerja bersama, bahu membahu mendorong peningkatan literasi di Maluku Utara melalui penguatan perpustakaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Muswil perdana ini, terutama kepada pihak Poltekkes Ternate yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan,” tutup Abdul Gafur.

Adapun susunan kepengurusan FPPTI Maluku Utara adalah sebagai berikut :

Susunan Pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) – Maluku Utara Periode 2022 – 2025

Ketua
Abdul Gafur Thalib, M.Psi (UNIBRAH)

Wakil Ketua
Sri Bulan Juli Nainggolan A.Md., S.Sos., M.Si (UNKHAIR)

Sekertaris
Yuslinah Nurdiyani S.Kom., M.A (STKIP Kie Raha)

Bendahara
Nurhayati Yahya, AMd.P (Poltekkes Ternate)

Ketua Bidang Humas, Publikasi dan Teknologi Informasi

Suryadi Soamole, S.E (Poltekkes Ternate)

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan
Ibu Nuraen Ahmad S.Ag.,S.IP.,M.Si ( IAIN Ternate)

Ketua Bidang Literasi Informasi dan Sertifikasi
Isji Hardi, A.Md.,S.Sos.,M.Si (IAIN Ternate)

Ketua Bidang Kerjasama dan Usaha Dana
Nurbaiti Lessy ( STMIK Tidore)

Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan
Nurfia Abdullah, S.Pdi., M.Si (UMMU)

Reporter : Aalbanjar
Editor : Redaksi