Turnament Olahraga Tahunan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Tahun 2023 Sukses Digelar

Ternate – Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) sukses menggelar turnamen olahraga tahunan.

Turnament bertajuk Rektor Cup itu resmi ditutup Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Prof.Dr. Saiful Deni, S.Ag., M.Si pada Kamis (7/9) dengan sangat meriah.

Dalam sambutannya, Saiful mengatakan Rektor Cup tahun ini menjadi ajang pra Milad UMMU Tahun 2023 yang sukses dalam mempromosikan semangat persaingan sehat dan kebersamaan di kalangan pegawai dan dosen UMMU.

Dia menambahkan, Rektor Cup UMMU ini menjadi ajang untuk mempererat ikatan antar pegawai dan dosen juga me-refresh otak ditengah libur semester, meningkatkan kesehatan juga dan kedepanya akan terus berlanjut untuk tingkat mahasiswa.

“Selamat kepada semua pemenang dan peserta yang telah berkontribusi dalam kesuksesan turnamen ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus mempererat ikatan di antara komunitas akademik UMMU,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara ini menghadirkan berbagai kegiatan kompetitif, termasuk turnamen tenis meja dan sepak bola, yang mempertemukan pegawai dan dosen dari berbagai fakultas serta rektorat.

Puncak dari kompetisi tenis meja ini adalah final regu putri dan putra. Nurida, salah seorang dosen dari Fakultas Hukum, keluar sebagai juara satu pada regu putri, sementara M. Rahmi Husein dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik meraih juara satu untuk regu putra.

Tak hanya itu, pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui platform YouTube UMMU, sehingga para penonton dapat ikut menyaksikan aksi-aksi menarik dari atlet-atlet terampil tersebut.

Pada acara penutupan turnamen tahunan itu, diawali dengan partai Final Sepak Bola antara Faperta dan Rektorat. Pertandingan sengit ini berakhir dengan kemenangan Faperta dengan skor tipis 1-0, yang membuat mereka meraih gelar juara. Sementara itu, Rektorat 1 dan 2 berhasil menduduki peringkat kedua dan ketiga.

BACA JUGA   Sambut Hari Bumi, Pemuda Tidore Gelar Nobar Film Kinipan

Reporter: MRS