Senam SKJ dan Goyang Tidore Warnai Pembukaan Pegelaran Harnus 2023

Tidore – Mengawali rangkaian kegiatan Hari Nusantara ini diakhiri, ribuan masyarakat Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, mengikuti senam kebugaran jasmani (SKJ) dan Goyang Tidore untuk memeriahkan Hari Nusantara Tahun 2023, di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa, Minggu (10/12).

SKJ dan Goyang Tidore ini diselenggarakan oleh Kemenpora RI yang bekerjasama dengan Pemda Kota Tidore.

Amatan sentranews.id, kegiatan ini diikuti Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Gunawan Suswantoro, Sekretaris Diroktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh, Deputi III Bidang pembudayaan dan Olahraga Kemenpora RI, Walikota Tidore Kepualauan, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, , Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan Opd dan ribuan masyarakat Kota Tidore.

Di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo dalam laporannya mengatakan, senam SKJ melibatkan seribu peserta yang terdiri dari siswa siswi SD, SMP, SMA, SMK, ASN, dan masyarakat Kota Tidore.

Ia menambahkan, selain SKJ, Kemenpora RI juga turut mensponsori kegiatan renang pesisir dan olahraga tradisional.

“Untuk renang pesisir ini diikuti oleh masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 106 orang, sedangkan olahraga tradisional diikuti oleh siswa siswi sebanyak 130 orang,” papar Ali.

Untuk diketahui, SKJ dan Goyang Tidore ini dipandu langsung oleh Instruktur senam Nasional Eva Susanti yang diakhiri dengan pemberian Doorprize kepada para peserta senam SKJ dan Goyang Tidore.

Reporter: MRS