Bahas Nota Kesepakatan, Pemkot Tidore, Dirjen Cipta Karya dan Polda Malut Gelar Rapat Bersama

Tidore – Menindaklanjuti Nota Kesepakatan yang telah dibahas pada rapat sebelumnya, Kamis (3/8) lalu. Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi bersama Pemkot Tidore dan Polda Malut menggelar rapat virtual membahas lanjutan Nota Kesepakatan Infrastruktur TPST dan Drainase Lingkungan di  Kawasan SPN Polda Malut. Jum’at (18/8).

Rapat melalui Zoom Meeting di ruang rapat walikota tersebut dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, Kadis PUPR Kota Tidore, Kepala DLH Tidore, Bappelitbang Tidore, Kebag Tata Pemerintahan, Kabag Hukum Tidore, Ka. Biro Logistik SPN Polda Malut dan perwakilan Balai PPW Maluku Utara.

Tim teknis Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Sanitasi Wilayah III, Niken Sri Hartiwi saat memimpin pembahasan Nota Kesepakatan tersebut mengatakan, Nota Kesepakatan ini telah dibahas sebelumnya,  dilaksanakannya pembahasan lanjutan Nota Kesepakatan ini dikarenakan adanya penambahan pihak ketiga yaitu dari Polda Maluku Utara.

“Sebelumnya pada tanggal 3 Agustus lalu, sudah dilaksanakan pembahasan Nota Kesepakatan ini, yaitu antara Pihak Pertama dari Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Direktorat Sanitasi dengan Pihak Kedua Pemkot Tidore, akan tetapi telah ditambahkan lagi Pihak Ketiga yaitu dari Polda Maluku Utara, maka perlu untuk dilakukan pembahasan lanjutan terhadap Nokes ini,” tutur Niken.

Lebih lanjut, Nota Kesepakatan Sinergi Perencanaan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Pemanfaatan Tempat Pengolah Sampah Terpadu (TPST) dan Drainase Lingkungan pada Lingkungan Kawasan SPN Polda Malut di Kelurahan Gurabati Kota Tidore dibahas poin per poin secara bersama-sama.

Reporter : MRS

BACA JUGA   Acara Puncak FKNT 2023 Digelar 12 September Mendatang